Syamsul Luthfi: “Terlalu Dini Tentukan Pasangan Dari Sekarang”

HM Syamsul Luthfi, SE., M. Si

Politik
Typography

LOMBOKita – Perhelatan politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur yang akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang mulai menjadi bahan perbincangan hangat masyarakat di daerah Patuh Karya ini.

Pasalnya, sejumlah figur mulai bermunculan dan seakan berlomba-lomba melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Bahkan, sudah ada yang menentukan pasangan untuk bertarung pada pilkada serentak nanti.

Selain itu, di dunia maya media jejaring sosial pun para tim sukses mulai “berseliweran” memposting figur yang akan didukung pada pilkada mendatang.

Lain halnya dengan HM Syamsul Luthfi, SE., M. Si yang juga disebut-sebut sebagai calon dengan popularitas dan elektabilitas yang cukup tinggi. Hingga saat ini, Syamsul Luthfi mengaku belum menentukan calon pasangannya memperebutkan kursi kepala daerah di Lombok Timur.

“Terlalu dini untuk menentukan pasangan sejak sekarang. Sebab, tidak ada yang bisa menjamin paket tersebut bisa bertahan sampai mendaftar di KPU dan dinyatakan resmi sebagai pasangan calon,” ujar Syamsul Luthfi di kediamannya di Gelang, Rabu (5/7/2017).

Menurut Syamsul Luthfi, bagaimana kalau pasangan yang ditetapkan dari sekarang kemudian “bubar” di tengah jalan, sementara strategi dan rencana pemenangan sudah dibahas secara bersama. “Kan bisa merepotkan jadinya. Harus membangun komunikasi dan strategi dari awal,” imbuh Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur ini.

Karenanya, politisi Senayan ini menilai penentuan pasangan akan dilakukan menjelang pelaksanaan tahapan pemilukada atau beberapa hari sebelum melakukan pendaftaran di KPU.

Kalau pun ada yang menyebut diri telah memiliki pasangan, lanjut Syamsul Luthfi, itu sah-sah saja dilakukan, karena memang tidak ada regulasi yang melarang. Kakak kandung Tuan Guru Bajang ini bahkan mengaku sangat mengapresiasi jika ada yang sudah menentukan pasangan.

Berita lainnya : PBNW Resmi Dukung Syamsul Luthfi Maju Pilkada Lotim

Syamsul Luthfi menyebutkan, penentuan calon pasangannya masih menunggu keputusan Partai Demokrat untuk mengusung pasangan calon pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat yang akan dilaksanakan serentak dengan Lombok Timur.

“Kita tunggu dulu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB. Sebab akan menjadi koalisi linear dari tingkat DPD hingga ke DPC yang akan melaksanakan pilkada serentak tahun 2018 mendatang,” jelas bakal calon Bupati Lombok Timur dengan jargon “Kangen Bedait Malik” ini.

Penentuan pasangan pendampingnya juga, kata Syamsul Luthfi, berdasarkan hasil survei yang dilakukan internal Partai Demokrat. Karena itu, dirinya masih membuka peluang seluas-luasnya kepada para putra daerah lainnya yang ingin membangun daerah untuk mewujudkan Lombok Timur BARU (Berdayasaing, Aman, Religius dan Unggul ini.

"Yang jelas penentuan pasangan saya nanti berdasarkan serapan aspirasi masyarakat yang dilakukan melalui survei. Insya Allah, awal Nopember sudah mulai terjawab siapa yang akan menjadi pendamping saya pada pilkada Lombok Timur mendatang,” pungkas Syamsul Luthfi.