Paket Rohmi - Amin Mulai Mengerucut?

Politik
Typography

LOMBOKita - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Nusa Tenggara Barat optimistis dapat mengusung kadernya Muhammad Amin dalam Pilkada Gubenur dan Wakil Gubernur NTB 2018.

"Kita yakin bisa mengusung kader sendiri di Pilgub NTB," kata Wakil Ketua DPW Partai Nasdem NTB Ardany Zulfikar di Mataram, Rabu.

Ia menegaskan, meski saat ini Partai Nasdem memiliki tiga kursi di DPRD NTB, namun pihaknya mengklaim jika elektabilitas kader yang dijagokan mengisi kursi nomor dua yang juga merupakan calon petahana H Muhammad Amin mengungguli bakal calon lainnya.

"Banyak yang ajak kami untuk berkoalisi. Ini karena tidak ada parpol yang dominan bisa mengusung pasangan calon sendiri, termasuk Partai Golkar dan Demokrat. Jadi, meski kita punya suara kecil di legislatif tetap diperhitungkan dan bisa menjadi kunci pencalonan," jelasnya.

Sementara, Ketua DPW Nasdem NTB H Muhammad Amin mengaku pilihan mengusung nomor dua dalam pilkada kali ini dirasa realistis. Mengingat, jika merujuk topografi kewilayahan, maka sangat sulit figur dari Pulau Sumbawa bisa merebut kursi nomor satu.

"Memang saya berstatus petahana, tapi kita sadarlah, pemilih terbesar ada di Pulau Lombok. Jadi, saya putuskan untuk tetap untuk mencalonkan nomor dua dalam persaingan Pilkada 2018," ujar Amin.

Diakui Amin, jika sejumlah figur calon gubernur (cagub) telah banyak menemuinya untuk mengajak berpasangan. Namun, dari sejumlah tawaran itu, Amin membenarkan sudah ada yang dikerucutkan menjadi dua opsi. Salah satunya menjadi pasangan bacagub yang direkomendasikan organisasi Islam terbesar di NTB, yakni Nahdlatul Wathan (NW), Dr Hj Siti Rohmi Djalilah.

"Ke siapa kita akan merapat berkoalisi, ada pada dua figur. Jadi, sangat wajar saya pompa terus kader Nasdem NTB agar tetap kompak dan siap bergerak jika gong pertarungan pilkada ini berjalan. Yang pasti, kita tidak akan ketinggalan kereta," tegas Amin yang juga Wakil Gubernur NTB itu. ant