LOMBOKita - Libur panjang diakhir pekan ini rupanya membuat layanan publik seperti Puskesmas di Kota Mataram ikut libur. Padahal, Pemerintah Kota Mataram sudah mengeluarkan surat edaran agar layanan publik tetap buka meski ada libur panjang.

Pantauan LOMBOKita, Puskesmas Dasan Agung sepi tidak ada aktifitas seperti biasanya. Bahkan, pintu gerbang depan tertutup rapat. Hal ini membuat kecewa warga yang hendak memeriksa kesehatannya. Tak hanya Puskesmas Dasan Agung saja, bahkan Puskesmas yang berdekatan dengan Kantor Wali Kota Mataram juga ikut tutup. 

 

LOMBOKita - Tidak lolos dalam verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan pindah ke partai yang lolos dalam verifikasi. 

Meski begitu, Ketua PKPB NTB, Machsun Ridwainny mengatakan belum memutuskan apakah akan melebur ke partai mana. Jika sampai nanti tidak ada partai yang didapatkan, maka ia akan ikuti kemauan DPP PKPB.

"Kalau apa yang ditentukan DPP nanti tidak sesuai dengan saya, maka saya akan menentukan kemana saya suka" ujarnya di Mataram, Jumat (16/11/2012).

 

LOMBOKita - Pelajar SMA se Lombok Barat, Senin (12/11/2012) antusias mengikuti Sarasehan dan Lokakarya Sosialisasi Lingkungan Hidup di Hotel Lombok Garden. Berbagai pertanyaan kritis diajukan peserta kepada narasumber.

Andhika Justin, siswa SMAN 1 Gerung salah satu siswa yang mempertanyakan status Indonesia sebagai paru-paru dunia tapi banyak Negara lain seolah-olah berlomba-lomba menyebabkan polusi. 

"Kenapa kita yang disuruh menghijaukan atau reboisasi, kita seolah-olah dimainkan negara lain" tandas Andhika.

 

 

LOMBOKita - Generasi muda Nusa Tenggara Barat (NTB) harus sejak dini memiliki pemahaman dan kesadaran tentang melestarikan lingkungan. Hal ini menjadi modal awal mewujudkan generasi berperspektif lingkungan.  Menggagas ruang belajar, serta ruang tatap muka pelajar ramah lingkungan sebagai bagian dari langkah nyata yang harus terus dilakukan.\

Direktur Lembaga Studi dan Bantuan Hukum (LSBH) Mataram, Suhaimi menegaskan langkah nyata ini menjadi penting dan strategis mengingat berbagai fenomena lingkungan yan terjadi, mulai dari fenomena pemanasan global yang terus memicu terjadinya perubahan iklim.