LOMBOKita - Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke 33 yang akan digelar di Lapangan Umum Mataram, Minggu (18/11/2012) dijadwalkan akan dibuka langsung Panglima TNI Laksamana, Agus Suhartono.

Selain dihadiri Panglima TNI, jajaran petinggi dari TNI AD, AU dan AL, serta dari Polri juga akan ikut hadir dalam kegiatan ini. Termasuk dari Kementerian Pertahanan dan Kemenko Polhukam.

"Panglima TNI yang akan langsung menjadi Inspktur Upacara" ungkap Juru Bicara Pemprov NTB Tri Budiprayitno, Sabtu (17/11/2012).

 

LOMBOKita - Pelatihan paralegal untuk para pemuda di Nusa Tenggara Barat, sejak Sabtu (17/11/2012) digelar Pusat Penelitian Hukum dan Pengembangan Sumberdaya (P2HPSD) Universitas Mataram (Unram). Kegiatan ini sudah dimulai dari Kabupaten Lombok Tengah.

Sekretaris P2HPSD Unram, Syaipudin MH mengatakan kegiatan ini bagian dari kepedulian lembaga penelitian hukum Unram dalam melihat minimnya kesadaran Hukum para pemuda di NTB. Lewat program ini, kata Gayep biasa ia disapa, diharapkan mampu melahirkan kader-kader hukum yang bisa melakukan pembelaan terhadap kasus-kasus publik di tempatnya.

 

LOMBOKita - Kepala Bidang Layanan Kesehatan RSUP NTB, dr Fikri mengatakan lumpuh kaki yang dialami Munasim harus dilakukan operasi agar bisa menggerakkan kakinya. 

Namun, operasi ini belum bisa dilakukan sebab diindikasikan Munasim terkena TBC sehingga harus menjalani terapi pengobatan untuk menyembuhkan penyakit TBC sebelum di operasi. 

Munasim termasuk dalam peserta Jamkesmas, sehingga seluruh biaya pengobatan ditanggung pemerintah. "Besok baru diketahui hasil laboratoriumnya, kalau tidak TBC, langsung dioperasi" tandasnya, Jumat (17/11/2012).

 

LOMBOKita - Jajaran Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dipimpin oleh Hj Robiatul Adawiyah Majdi, mengunjungi dan memberikan bantuan ke sejumlah eks Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal NTB yang mengalami kecelakaan saat bekerja sebagai TKI di luar negeri.

Salah satu eks TKI yang dikunjungi adalah Munasim, warga asal Ketejer Gerung Lombok Barat. Munasim sendiri saat ini mengalami kelumpuhan setelah kecelakaan kerja di Malaysia. Hampir satu tahun, Munasim hanya bisa berbaring di tempat tidur. 

"Saya jatuh, sejak itu kaki saya tidak bisa digerakkan" ungkapnya ke pengurus PDRI NTB di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB.