Zaini : Bertahan Atau Maju?, Tunggu Dulu

Kabar
Typography

LOMBOKita - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Partai Golkar NTB, Zaini Arony mengatakan sikap partai Golkar di NTB saat ini masih tetap menunggu ketetapan dari DPP Partai Golkar. Termasuk, mengenai apakah akan bertarung di Pemilukada Gubernur atau tetap bertahan sebagai Bupati Lombok Barat.

 

Zaini menambahkan, belum adanya ketetapan dari partai Golkar ini terkait proses komunikasi yang dibangun dengan sejumlah figur dan parpol terkait koalisi. Termasuk proses komunikasi dengan incumbent TGH M Zainul Majdi yang diharapkan dapat menggandeng kader partai Golkar sebagai calon Wakil Gubernur.

 

Senada dengan Zaini, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar NTB, Wahidin HM Noer, mengatakan jika dilihat dari ketentuan partai Ketua DPD I Golkar NTB bisa saja menolak rekomendasi DPP Partai Golkar bila direkomendasikan maju sebagai Cagub. 

"Meskipun peluang ketua DPD I Partai Golkar untuk menolak amanah yang diberikan amanah partai tentu sangat kecil," ujarnya di Mataram, Kamis (15/11/2012).

Sementara guna mempercepat penetapan sikap Partai Golkar pada Pemilukada Gubernur 2013, kata Wahidin, jajaran DPD II Partai Golkar se NTB sudah mendesak DPD I Partai Golkar NTB agar mendesak DPP Partai Golkar untuk segera menetapkan sikap Golkar pada Pemilukada NTB.

Apakah nantinya akan mengusung pasangan Cagub/Cawagub sendiri atau berkoalisi dengan parpol lain. Sehingga jajaran partai Golkar bisa segera menentukan langkah untuk mengamankan apa yang menjadi sikap partai. (tih)