Golkar NTB Menunggu Keputusan Pusat

Kabar
Typography

LOMBOKita - Sikap partai Golkar dalam menentukan sikap pada Pemilukada Gubernur 2013 menimbulkan pertanyaan dari berbagai kalangan. Pertanyaan ini juga muncul akibat banyaknya komentar berbeda dari petinggi Golkar mengenai proses politik yang sedang dilakukan.

Kondisi ini akhirnya dijawab Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar NTB, Wahidin HM Noer. Ia mengatakan partai Golkar tidak boleh main-main dalam bersikap terkait Pemilukada Gubernur 2013. Wahidin juga meminta partai berlambang pohon beringin itu harus mengkaji sikap partai secara matang terlebih dahulu.


"Golkar ingin menang, tidak mau kalah" tandas Wahidin kepada wartawan di Mataram, Kamis (15/11/2012).

Wahidin menambahkan, penetapan calon yang akan diusung Partai Golkar seharusnya sudah ditetapkan awal November ini. Tapi, pihak DPP Golkar masih melakukan kajian mendalam sehingga belum bisa diumumkan awal bulan ini.

Sementara menjawab desakan Wakil Sekretaris Jendral DPP Golkar, Lalu Mara Satriawangsa agar Zaini Arony segera mendeklarasikan diri maju sebagai calon Gubernur, Wahidin menganggap itu sebagai sikap pribadi Mara, bukan ketetapan DPP Golkar. Sebab, lanjut Wahidin, belum ada ketetapan secara resmi dari DPP Golkar.

"Selaku pimpinan, Pak Zaini juga tidak bisa tidak taat asas mengenai pencalonan ini" jelas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD NTB ini. (tih)